Yang Mau Lari Saat Puasa, Simak Dulu Tips Ala Komunitas Lari - Berita B24

Kamis, 24 Mei 2018

Yang Mau Lari Saat Puasa, Simak Dulu Tips Ala Komunitas Lari

Yang Mau Lari Saat Puasa, Simak Dulu Tips Ala Komunitas Lari | Capsa Online Berhadiah Pulsa


Yang Mau Lari Saat Puasa, Simak Dulu Tips Ala Komunitas Lari

Berita Bet24 - Saat ini lari telah jadi trend positif orang-orang Indonesia untuk melindungi kesehatan badan. Serta ketika bulan puasa saat ini juga banyak orang-orang yang tetaplah aktif lari.

Beberapa pegiat lari dari bermacam komunitas membagikan tips sehat supaya lari tidak jadi buat kita kelelahan waktu puasa. Satu diantaranya dari KedodoRUN, atau Kumpulan-kumpulan Dokter Suka 'Run'.

dr Risna, SpM, satu diantara anggota KedodoRUN merekomendasikan untuk mengukur tingkat kemampuan diri terlebih dulu sebelumnya lari di bulan puasa. Hingga tidak jadi membahayakan kesehatan sendiri.

" Bila sepanjang bulan puasa di lihat dahulu habit dia diawalnya, bila memanglah telah punya kebiasaan lari satu minggu 3x ya dilanjutin satu minggu 3 kali juga tidak persoalan sebenarnya. Hanya dia mesti ngatur dirinya sendiri saja kuatnya seberapa dengan dia tidak minum, " katanya

Disamping itu, Arbi dari komune Run For Indonesia (RFI) Bogor merekomendasikan memenuhi konsumsi air waktu sahur serta waktu malam hari supaya hidrasi badan tetaplah terbangun.

Minum Air Minum Sewajarnya | Capsa Online Berhadiah Pulsa


" Hindarkan dehidrasi, luangkan saat buat rekan-rekan untuk minum ketika sebelumnya sahur atau letakkan dekat tempat tidur itu minuman lah, jadi disaat bangun kita dapat minum, " himbauannya.

Selain penuhi konsumsi air, Arbi juga merekomendasikan tidak untuk memaksakan diri waktu lari. Cukup sepanjang 20-40 menit lari sebelumnya berbuka puasa dapat menjaga kesehatan badan.

" Jadi cermati persoalan saat mesti pas, selanjutnya yaitu siasati makan serta minum, sesudah buka janganlah umumnya, mesti cukup, sahur juga sepatutnya. Kalaupun minum, minum yang ada protein, makan karbo yang cukup, " tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar