Malaysia: Berakhirnya Pencarian MH370 Pada Pekan Depan - Berita B24

Rabu, 23 Mei 2018

Malaysia: Berakhirnya Pencarian MH370 Pada Pekan Depan

Malaysia: Berakhirnya Pencarian MH370 Pada Pekan Depan

Berita Bet24 - Usaha pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 oleh satu perusahaan swasta Amerika Serikat, juga akan selesai pada Selasa (29/5) yang akan datang. Hal itu diumumkan Menteri Transportasi Malaysia Anthony Loke hari ini.

MH370 yang mengangkut 239 orang, hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Beijing, China pada 8 Maret 2014 waktu lalu. Peristiwa itu sudah jadi satu diantara misteri penerbangan paling besar didunia.

Sebelumnya pada Januari lalu, pemerintah Malaysia dibawah pimpinan Najib Razak sepakat untuk membayar sampai US$ 70 juta pada perusahaan Ocean Infinity yang berbasiskan di Houston, AS seandainya sukses menemukannya MH370 dalam pencarian sepanjang 90 hari dibagian selatan Samudera Hindia.

Ocean Infinity sebetulnya sudah usai menelusuri ruang pencarian yang ditargetkan pada April lalu, serta sudah memohon perpanjangan sampai 29 Mei.

" Pagi barusan, aku mengulas ini (keinginan) di kabinet serta kami sepakat untuk perpanjang sampai 29 Mei, " papar Loke pada beberapa wartawan seperti ditulis kantor berita Reuters, Rabu (23/5/2018).

Ketika di tanyai apakah itu bermakna tidak akan ada perpanjangan selanjutnya, dia menjawab : " Ya "

Perdana Menteri (PM) Mahathir Mohamad yang baru dilantik, terlebih dulu menuturkan kalau pemerintah juga akan meninjau serta kemungkinan akhiri kontrak pencarian MH370 dengan Ocean Infinity, jadi sisi dari usaha untuk kurangi pembelanjaan pemerintah.

Keputusan untuk melibatkan Ocean Infinity dilaksanakan sesudah Australia, China serta Malaysia hentikan pencarian tanpa ada hasil di Samudera Hindia pada tahun 2017 lalu, yang sudah menelan biaya US$ 159, 38 juta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar