Poin-poin Penting Pertemuan Habibie dan Anwar Ibrahim - Berita B24

Senin, 21 Mei 2018

Poin-poin Penting Pertemuan Habibie dan Anwar Ibrahim

Poin-point Penting Pertemuan Habibie dan Anwar Ibrahim | Capsa Online Berhadiah Pulsa


BJ Habibie dan Anwar

Berita Bet24 - Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim berjumpa dengan Presiden RI ke-3 BJ Habibie. Dalam pertemuan yang berlangsung tertutup itu ada beberapa point terutama yang dikaji keduanya sambil kembali mengenang masa saat kemarin.

Point terutama pertama yang dikaji keduanya yaitu masalah globalisasi. Habibie menyebutkan jadi negara yang berdekatan, Indonesia serta Malaysia mesti merajut kerja sama yang baik untuk memperjuangkan kebutuhan ekonomi, ilmu dan pengetahuan dan peradaban.

" Hadapi globalisasi kita mesti dapat kerja sama, perjuangkan bukanlah kebutuhan ekonomi serta budaya saja tapi yang kita perjuangkan yaitu peradaban dari budaya, agama, ilmu dan pengetahuan, " ucap Habibie di tempat tinggalnya, Jalan Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (20/5/2018).

" Saksikan bagaimana Eropa dahulu diantara mereka perang pecah saat ini stop, " sambungnya.

Habibie juga mengemukakan cita-citanya yang searah dengan Anwar. Menurut dia, kebijakan pemerintah semestinya pro rakyat.

" Pro rakyat supaya rakyat itu dapat selalu mutunya baik peradabannya, " papar Habibie.

Point terutama selanjutnya di sampaikan oleh Anwar. Salah satunya terkait pemberantasan korupsi yang wajib selalu ditunaikan dalam rencana reformasi.

" Pertama korupsi yang disebutkan dibudidayakan itu harus diberantas, tanpa ada tentukan kasih. Bukanlah penguasa tentukan, tubuh bebas penentu, " ucap Anwar.

Anwar menyebutkan hal selanjutnya yang wajib ditunaikan untuk memajukan satu negara yaitu memberantas kemiskinan. Ia juga menyoroti masalah pesatnya perkembangan investasi, namun menyebabkan kesenjangan ekonomi di orang-orang.


Bj Habibie dan Anwar Ibrahim | Agen Capsa Terpercaya

BolaVIP24jam


" Kemiskinan kesenjangan pembangunan ekonomi yang dipacu begitu fantastis pertumbuhannya investasinya itu untuk saya berarti, " papar Anwar.

Diluar itu, keduanya ikut bernostalgia masalah waktu dulu mereka. Anwar menyebutkan dekat dengan Habibie semasa reformasi di Indonesia, sampai waktu terima telepon dari Habibie serta diundang bertandang ke Jakarta, Anwar segera menurutinya.

" Reformasi itu di Indonesia bergulir serta mengesankan terlebih saya ikuti dengan dekat semuanya rekan-rekan kuat. Jadi ketika itu presiden Soeharto juga kenal dengan baik serta saya seringkali mengujungi beliau serta mengerti, tapi dari sisi dekat itu dengan Habibie tentunya, " terang Anwar.

Dalam pertemuan ini, Anwar juga membuka argumennya memberi dukungan PM Malaysia Mahathir Mohamad. Ia menginginkan menegaskan janji Mahathir wujudkan hukum yang adil dan menghapuskan kesenjangan ekonomi di Malaysia betul-betul terwujud.

" Untuk melakukan agenda dengan khusus, tubuh hukum yang bebas, adil, media yang bebas serta program ekonomi yang juga akan mengurangkan kesenjangan serta menghapuskan kemiskinan memanglah tokoh-tokoh politik banyak bicara masalah menghapuskan kemiskinan tapi yang terhapus orang miskin, " ucap Anwar.

Anwar serta Habibie di ketahui telah lama mempunyai jalinan pertemanan. Istri Anwar, Azizah, turut dalam acara pengajian terkait dengan wafatnya istri BJ Habibie, Hasri Ainun Habibie.

Anwar bebas pada Rabu (16/5) saat kemarin. Sesudah bebas dari penjara, Anwar tidak menginginkan tergesa-gesa kembali pada politik. Ia mengakui ditawari ikut serta dalam pemerintahan Mahathir, tapi menentukan beristirahat serta menggunakan saat berbarengan keluarga.

BolaVIP24jam



Tidak ada komentar:

Posting Komentar