AHY-Sandi Bertemu Diam-diam, Golkar: Penjajakan Koalisi Hal Biasa - Berita B24

Minggu, 20 Mei 2018

AHY-Sandi Bertemu Diam-diam, Golkar: Penjajakan Koalisi Hal Biasa

AHY-Sandi Bertemu Diam-diam, Golkar: Penjajakan Koalisi Hal Biasa

Berita B24 -  Ketua DPP Partai Golkar menilainya pertemuan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Sandiaga Uno jadi komunikasi politik yang umum dijalankan parpol. Dia menyebutkan yang dikerjakan Ketua Kogasma Partai Demokrat serta Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ini tidak butuh dipersoalkan.

" Komunikasi politik antar partai politik adalah hal umum. Jangankan antara partai politik yang belum memastikan sikap koalisi, yang telah mengambil keputusan sikap politik dalam Pilpres berkomunikasi dengan partai yang beda sering kali dikerjakan, " kata Ace lewat pesan singkat, Sabtu (19/5/2018) malam.

" Penjajakan koalisi ini masalah yang umum, " sambungnya.
Ace menilainya Demokrat punyak hak politik dikarenakan belum juga memastikan sikap di Pilpres 2019. Sehingga, menurut dia lumrah saja partai berlambang bintang mercy itu berkomunikasi dengan Gerindra yang telah mendeklarasikan ketumnya, Prabowo Subianto, di Pilpres 2019 kelak.

" Memanglah Partai Demokrat belum juga memastikan sikap koalisinya dengan Pak Jokowi. Itu hak politik Partai Demokrat. Dalam tempat sesuai sama itu lumrah sekali bila buka komunikasi dengan Partai Gerindra, " kata Ace.

Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno.


Ace memberikan, ketentuan politik berada di masing-masing ketua umum. Sehingga, menurut dia, masih tetap ada peluang Demokrat untuk merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo.

" Peluang itu masih tetap begitu terbuka lebar, " kata Ace yang menjabat jadi Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini.

Terlebih dulu dikabarkan, pertemuan AHY dengan Sandiaga berlangsung pada Jumat (18/5) malam. Keduanya menjajaki kesempatan koalisi Pilpres 2019.

" Pertemuan itu yaitu sisi dari komunikasi politik pada Demokrat dengan Gerindra. Pertemuan ini bagian dari komunikasi untuk menjajaki peluang kerjasama dalam membuat bangsa, " Ketua Divisi Advokasi serta Pertolongan Hukum PD Ferdinand Hutahaean, Sabtu (19/5/2018).

Di bagian Gerindra, mereka menyongsong baik pertemuan AHY-Sandiaga. Gerindra siap terima PD jadi koalisi.

" Kami dengan PKS selalu buka diri berkomunikasi dengan beragam parpol yang memanglah berkemauan merubah nasib bangsa jauh jadi tambah baik, " kata anggota Tubuh Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

bolavip24jam


Tidak ada komentar:

Posting Komentar