Dokter Ortopedi Komentari Cedera yang Dialami Mohamed Salah - Berita B24

Minggu, 27 Mei 2018

Dokter Ortopedi Komentari Cedera yang Dialami Mohamed Salah

Dokter Ortopedi Komentari Cedera yang Dialami Mohamed Salah

Berita Bet24 - Laga Mohamed Salah pada final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid di Stadion NSC Olimpiskiy, Kiev sangat terpaksa berakhir karena dikira alami dislokasi bahu sesudah jatuh dalam persaingan perebutan bola dengan Sergio Ramos.

Dalam siaran ulang, pemain berumur 25 tahun itu laksanakan duel bola dengan kapten Real Madrid. Tampak mereka berdua terjatuh, lalu tangan Salah terjepit serta nampaknya tertiban badan besar Ramos. Agen Capsa Online Berhadiah Pulsa

Masalah cedera yang dihadapi Salah, spesialis tulang, dr Renaldi Prasetia dari Divisi Sport Injury/Shoulder, Departemen Orthopaedi serta Traumatologi, RS Hasan Sadikin Bandung menyampaikan, dengan mekanisme cedera banyak kemungkinan yang berlangsung pada bahu Mohamed Salah. 

Selesai melihat siaran waktu Salah bertabrakan dengan Ramos, dr Renaldi mengasumsikan cedera itu dapat berbentuk cedera pada tulang atau patah tulang, dapat separasi atau dislokasi sendi bahu, atau dapat pula cedera jaringan lunak (ligamen serta tendon) di sekitaran sendi bahu. Jadi itu, menurut dia, mesti ada kontrol lanjut untuk pemain asal Mesir itu.

" Pemeriksaan lanjut (fisik serta radiologis) mesti di work-up pada pasien aktif serta high demand seperti ini. Satu diantaranya X-Ray untuk mengevaluasi jaringan tulang, " tutur dr Renaldi

Sesaat dr Renaldi memanggil, layak dijalankan MRI atau Magnetic Resonance Imaging, untuk menilainya cedera jaringan lunak sekitaran bahu, pada labrum, ligament, serta rotator cuff tendon.

" Kelihatannya waktu Salah keluar lapangan urutan lengan kanan tidak memberikan urutan bahu terdislokasi. Oleh karenanya work-up selanjutnya untuk mengkonfirmasi diagnosis begitu mutlak dalam masalah ini, " tegas dr Renaldi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar